Kamis, 20 Oktober 2016

Waktu Tidur yang Baik

Posted By: Desi Wangi - 23.56
Hasil gambar untuk tidur

Hmm, teman-teman yang baik hati dan suka baca ini blog hihihi.. Kali ini aku mau share ilmu buat aku dan buat kita semua. Apasih ilmunya? Yupp, benar sekali kalian tidak menjawabnya hehe. Ilmu yang ingin ditulis disini adalah waktu tidur yang baik. Gak penting? masa sih, ayo coba baca dulu. Udah tau? coba baca lagi deh beda lho kalau aku yang nulis, lah. hehe

Kenapa sih blog ini harus nulis waktu tidur yang baik? Yupp, benar sekali. Tidur adalah aktivitas yang tidak bisa kita hindari selama kita masih hidup. Hmm, siapa coba yang mau menghindar dari tidur? hehe. Nah, oleh karena itu blog ini mau share tentang waktu tidur yang baik, biar kita tidur di waktu yang tepat. Nggak enakan kalau dapet yang nggak tepat? hehe sama tidur juga gitu.

Langsung aja ya, tidur di waktu yang tepat ada tiga waktu, mau tau? yuk simak di bawah ini..

1. Tidur di awal malam hari
 eitss, tapi jangan lupa bagi yang muslim shalat isya dulu baru dehh cuss jalan-jalan ke pulau kapuk. hehe. Apa sih manfaat tidur jam segitu? Manfaatnya adalah kita membantu tubuh kita untuk menjaga kesehatan hati. Yuhuuu, bukan cuma dia ternyata yang bisa bikin rusak hati. hehe Tidur yang terlalu malam juga dapat menyebabkan kerusakan pada hati menurut penelitian para dokter di National Taiwan Hospita. Bagi yang muslim ternyata Rasulullah SAW pun juga tidak menyukai tidur sebelum solat isya ataupun tidur terlalu malam. Jadi, yuk sesudah solat isya kita tidur. Kita (?)

2. Tidur di siang hari
Wahh, bagi mahasiswa atau pelajar pasti senang nih. Ayok, rame-rame minta guru-gurunya baca blog ini biar kalau tidur siang di kelas gak dimarahin lagi hehe. Sebuah penelitian kesehatan menyatakan bahwa tidur siang dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung yang berbahaya. Hal tersebut dikarenakan tidur pada siang hari dapat mengurangi stress dan detak jantung yang berlebihan. Bagi yang muslim ternyata Allah SWT juga menyuruh kita untuk tidur siang lho. Hal itu tercantum di Al-quran surat Ar-Rum : 23, wah namun tidur siang nya jangan lama-lama ya, nanti yang cari nafkah buat anak-anak kita siapa(?) wkwk

3. Jangan tidur ketika pagi hari
Nah kalau yang ini larangan buat kita semua nih. Khusus yang islam kalau bisa habis solat subuh jangan tidur lagi ya :( wkwk. Tidur pada pagi hari akan berdampak tidak baik bagi psikologis kita karena akan membuat malas dan tidak bersemangat dalam menjalankan aktivitas. Kebiasaan tidur pagi juga dapat berpengaruh terhadap kecepatan metabolisme tubuh karena kita menahan rasa lapar lebih lama dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan kita akan terbangun pada siang hari dan memulai makan pada siang hari. Baggi yang muslim, Rasulullah juga tidak menganjurkan tidur di pagi hari. Beliaupun setelah solat subuh tidak pergi tidur lagi.

Nah, yuk perbaiki waktu tidur kita. "Kesehatan yang besar berasal dari kebiasaan baik yang kecil".
S E M A N G A T

Sumber : http://carageek.com/kesehatan/jam-tidur-yang-baik-menurut-islam-dan-kesehatan/1067/

About Desi Wangi

We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©

Designed by Templatezy