Selasa, 24 Mei 2016

Ini Kerudung yang Bikin Cantik Semua Cewek

Posted By: Desi Wangi - 04.16
 

Halo sahabat semuanya, gua pengen nanya nih disini siapa yang pakai kerudung?uuuuuuu di read doang emang koran hehehe..  Ngomong-ngomong soal kerudung sekarang gua bakal bongkar tips pakai kerudung yang selain bikin kalian solehah juga bikin kalian cantik hehe.. Nggak mau keliatan jelek kan nih buat para cewek-cewek? Yang cowo juga boleh baca kok  biar bikin cewenya atau friendzonenannya atau apalahhhh makin cantiiikkk..

Langsung aja yaa, nih dalam memakai kerudung kita harus memilih warna yang cocok jika dipadukan dengan baju yang kita kenakan.. Berikut adalah tips lengkap buat kalian yang nggak mau salah pilih warna yang akhirnya membuat kalian aneh di mata gebetan, stop!

Memadukan hijab dengan baju bercorak geometris
Bila kalian mengenakan baju bermotif geometris, misalnya seperti kotak-kotak, garis-garis, atau bahkan baju batik, harus menghindari untuk memakai hijab yang bermotif ramai seperti hijab dengan corak bunga. Akan lebih baik dan cantik bila memakai kerudung yang polos atau yang mempunyai motif minim sebagai padanannya.
Memadukan hijab dengan busana polos
Saat ingin memakai baju muslim yang polos, kombinasikanlah dengan kerudung dengan motif yang agak ramai. Jika warna pakaian yang digunakan berwarna gelap, pakailah kerudung dengan warna yang terang. Ini bisa dipadukan supaya bisa tampil dengan cantik dan membuat penampilan terlihat lebih cerah.
Cara memadukan hijab motif bunga untuk penampilan yang elegan
Bila ingin mengenakan hijab dengan motif bunga, pakailah pakaian dengan warna yang gelap agar tidak terlalu mencolok dan tidak menjadi sorotan orang-orang yang melihat. Dengan padu padan seperti itu akan membuat penampilan terlihat semakin elegan.
Cara memadukan warna baju dengan lilbab yang berbeda
Kebanyakan wanita lebih memilih untuk berpenampilan aman dengan memilih warna jilbab dan baju yang akan dikenankan dengan warna yang senada. Untuk tampil lebih stylish, pilihlah warna hijab yang berbeda namun tetap harmonis bila dipadukan dengan warna pakaian yang dikenakan.
Padu padan warna baju dan hijab untuk tampil fresh dan lebih muda
Suka berpenampilan lebih muda dari umur kita dengan memakai baju berwarna cerah? Cobain nih dengan menggunakan warna hijab yang lebih gelap. Lalu kombinasikanlah dengan tas dan juga sepatu dengan warna yang lebih terang. Misalnya baju yang dipakai berwarna kuning soft, bisa dipadukan dengan hijab berwarna abu tua dengan tas dan juga sepatu warna biru muda. Bila baju yang dipakai berwarna gelap, cobalah bermain warna dengan sepatu dan tas dengan warna yang lebih terang.
Cara padu padan baju dan hijab dengan warna yang senada
Bila suka berpenampilan yang simpel dan juga elegan, pilihlah warna-warna yang senada atau bahkan bertabrakan. Tapi tetap memilih warna hijab yang netral untuk menyeimbangkan dengan warna pakaian yang dipakai.
Bahan kain seperti sifon, katun, linen, viscose, stella, dan juga licra sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari ataupun untuk acara spesial. Untuk bahan silk bisa menjadikan penampilan terkesan mewah, jadi tidak usah menggunakan baju yang terlalu aneh payetnya pun sudah memperlihatkan kemewahan dari pakaian yang dikenakan.
Untuk memadu padankan warna pakaian dan hijab supaya tampil cantik dan juga menawan tidak perlu memakai warna yang senada. Warna yang kontras malah akan membuat efek penampilan terlihat semakin menarik. Tapi juga perlu diperhatikan dalam hal estetika warnanya. Lebih baik bila tidak memadukan tiga warna yang terang sekaligus. Netralkan supaya lebih elegan dengan warna yang gelap.

Nah selain kita harus memadukan warna hijab dengan baju supaya cantik, tak kalah pentingnya kita juga harus memperhatikan model-model hijab yang tentunya akan membuat kalian tampil cantik dan elegan. Yuk simak lagi model-model yang mungkin bisa kalian tiru supaya tampil cantik

1. Hijab Pashmina dengan Menggunakan Jarum
Cara-Memakai-Hijab-1
• Langkah yang pertama adalah kenakan ciput ninja terlebih dahulu sebagai dalaman untuk menutupi rambut.
• Terapkan pashmina dengan ujung kanan lebih panjang dari ujung sebelah kiri.
• Kunci pashmina dibawah dagu dengan menggunakan jarum atau peniti.
• Kemudian, ambil sudut atau ujung kanan yang panjang. Lalu tarik ke atas kepala dan sematkan jarum.
• Setelah itu ambil ujung kiri yang pendek, tarik ke atas kepala. Kemudian, sematkan jarum.
• Selesai
2. Hijab Pashmina Panjang
Cara-Memakai-Hijab-2
• Gunakan ciput ninja atau daleman kerudung yang menutupi leher
• Terapkan pashmina dengan panjang yang berbeda atara ujung kanan dan kiri. Bagian kiri lebih panjang dari yang kanan.
• Kemudian, bagian kiri yang panjang tarik ke belakang dan letakan di sebelah kanan.
• Setelah itu, disebelah kanan terdapat dua sisi kerudung dengan panjang yang berbeda. Lalu sisi yang lebih panjang ditarik melingkari leher.
• Bagian jilbab yang melingkari leher harus sampai ke pundak sebelah kiri.
• Lalu tarik jilbab sampai menutupi bagian dada dengan menarik sampai pundak kanan.
• Kreasi hijab pashmina siap digunakan
3. Hijab Pashmina Syar’I
Cara-Memakai-Hijab-3
• Sama seperti cara memakai hijab pashmina yang lain, sebelum mengenakan pashmina sebaiknya kenakan ciput ninja untuk menutupi leher.
• Kemudian terapkan pashmina dengan sudut bawah sama panjang.
• Pegang masing-masing sudut secara silang.
• Lalu ikat kedua sudut di belakang leher.
• Setelah itu, rapikan pashmina.
• Sematkan tali atau bandana dikepala pada pashmina agar terlihat lebih cantik.
• Pashmina stylish, namun tetap syar’i selesai.
4. Hijab Pashmina Syal
Cara-Memakai-Hijab-4
• Pakai ciput ninja.
• Pegang ujung bawah jilbab.
• Kemudian, tarik ujung bawah jilbab tersebut ke belakang leher kemudian ikat.
• Setelah itu, ambil sisi hijab sebelah kiri dan lingkarkan ke kepala.
• Lalu rapikan hijab. Sematkan jarum di kedua sisi dekat telinga agar terlihat lebih rapih.
• Di sebelah kanan masih ada bagian hijab yang panjang, kemudian masukkan ke bagian hijab di depan hingga menyerupai syal.
• Hijab pashmina selesai.
5. Hijab Pashmina Simple dengan Jarum
Cara-Memakai-Hijab-5
• Langkah pertama cara memakai hijab pashmina sederhana ini adalah dengan menggunkan ciput ninja atau hijab Maroko.
• Kemudian, terapkan pashmina di atas kepala.
• Buat ke dua ujung bagian bawah jilbab dengan ukuran panjang yang berbeda. Buat ujung kanan lebih panjang dari ujung kiri.
• Sematkan jarum di kedua sisi leher agar hijab terlihat lebih rapi.
• Lalu tarik bagian yang lebih panjang ke belakang. Kemudian lilitkan dan simpan di bagian pundak sebelah kiri.
• Setelah itu, ambil bagian dalam jilbab yang lebih panjang tadi. Lalu lilitkan pada bagian yang lebih pendek dan tarik ke tempat asalnya, yaitu pundak sebelah kanan.
• Selanjutmya, tarik bagian yang panjang di pundak sebelah kanan dan tempatkan dileher sebelah kiri, kemudian sematkan jarum.
• Hijab pashmina simple selesai.
6. Hijab Pashmina Sederhana
Cara-Memakai-Hijab-6
• Sama seperti cara memakai hijab pashmina sederhana yang lain, langkah pertamanya adalah gunakan ciput ninja yang disesuaikan dengan jilbab pashmina yang akan digunakan.
• Kemudian letakan hijab pashmina di atas kepala.
• Buat kedua ujung bagian bawah pashmina dengan panjang yang berbeda, yaitu ujung kiri lebih panjang dari ujung kanan.
• Sematkan jarum pentul di bagian kepala sebelah kanan agar pashmina tak bergerak dan rapih.
• Setelah itu, tarik bagian yang panjang melingkari leher belakang dan tempatkan di pundak sebelah kanan.
• Kini pundak sebelah kana nada dua sisi kerudung yang panjangnya berbeda.
• Lalu tarik bagian jilbab yang panjang ke kepala sebelah kiri dna sematkan jarum di atasnya.
• Kemudian, pegang jilbab bagian kanan yang pendek, lalu tarik ke belakang kepala dan sematkan jarum pentul.
• Hijab pashmina sederhana ini selesai.
7. Hijab Pashmina Sifon
Cara-Memakai-Hijab-7
• Gunakan ciput ninja yang sesuai dengan pashmina.
• Letakan pashmina di kepala. Kemudian buat kedua ujung bagian bawah dengan panjang yang berbeda, ujung kiri lebih panjang dari yang kanan.
• Sematkan jarum pentul atau peniti dibawah dagu untuk mengunci jilbab.
• Lalu tarik ujung bagian kanan yang pendek ke belakang kepala, sematkan jarum.
• Selanjutnya, tarik bagian kiri jilbab yang panjang ke pundak kanan hingga ke kepala, lalu sematkan jarum.
• Setelah itu, agar tidak ada yang menjuntai di pundak sebelah kanan, bagian jilbab yang masih panjang tarik ke kepala dan sematkan jarum. Usahakan jarum yang digunakan di kepala hanya satu jarum saja.
• Hijab Pashmina Sifon selesai.
8. Hijab Simple Tanpa Jarum
Cara-Memakai-Hijab-8
• Kenakan ciput ninja sebagai dalaman.
• Letakan pashmina di kepala. Kemudian, buat kedua ujung bagian bawah dengan panjang yang berbeda, yaitu ujung kanan lebih panjang dari ujung kiri.
• Lalu tarik bagian ujung kanan yang panjang ke pundak sebelah kiri hingga melingkari leher dan letakan di pundak kanan.
• Hijab pashmina tanpa jarum selesai.
9. Hijab Pashmina Stylish, modis dan Syar’i
Cara-Memakai-Hijab-9
• Kenakan ciput ninja sebagai daleman penutup rambu yang sesuai dengan pashmina.
• Selanjutnya, letakkan pashmina di atas kepala dengan posisi bagian sebelah kanan lebih panjang dari bagian sebelah kiri.
• Tarik bagian kiri yang lebih pendek ke kepala sebelah kanan, sematkan jarum.
• Kemudian, tarik bagian jilbab dalam yang panjang hingga menurupi dada.
• Ambil ujung pashmina bagian yang panjang di sebelah kanan, tarik sampai ke atas kepala. Pastikan ujungnya bisa mencapai samping kepala sebelah kanan dekat telinga. Jangan lupa sematkan jarum pentul di atas kepala agar pashmina rapi.
• Selanjutnya, terapkan bros bunga di bagian ujung pashmina dekat telinga sebelah kanan.
• Hijab pashmina stylish, namun tetap syar’I selesai.
10. Hijab Pashmina Simple Look Tanpa jarum
Cara-Memakai-Hijab-10
• Gunakan ciput ninja untuk menutupi rambut dan sebagai daleman.
• Terapkan pashmina di atas kepala. Kemudia, Buat kedua ujung bawah kanan dan kiri jilbab sama panjang.
• Lalu ambil kedua sudut bawah jilbab, kemudian silang kedua sudut.
• Kedua sudut tersbut tarik ke belakang leher bagian dalam jilbab dan ikat.
• Hijab pashmina simple look selesai.

Nah, coba deh buat kalian yang mau ketemu sama gebetan, mantan pacar, mantan gebetan atau cowok ganteng bisa tuh diikutin cara memadukan warna hijab dengan baju dan cara memodelkan hijab dari mulai yang sederhana sampai yang agak rumit hehe. Kali aja setelah itu gebetan langsung nembak, mantan pacar minta balikan uuuuuuuu senangnya hehe.
 Namun, kalo dari gua sih gua saranin banget buat cewek-cewek yang sukanya simple-simple aja, coba deh pakai hijab yang simplenya tiada tanding, cuma butuh kerudung segi empat dan peniti atau bisa juga cuma butuh kerudung. Penasaran?!! Nih kayak gini nih
1.       2.    

Tuh cantikkkk kan hehehe

Sumber :
http://warungkopi.okezone.com/thread/368288/let-s-try-10-cara-memakai-hijab-pashmina-sederhana-untuk-anda-tampil-modis-saat-lebaran
http://www.rancahpost.co.id/20160554807/ini-dia-tips-padu-padan-warna-hijab-dan-pakaian-yang-bikin-penampilan-elegan/

 

About Desi Wangi

We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©

Designed by Templatezy