Rabu, 18 Mei 2016

Minyak Wangi Ini Pembawa Petaka

Posted By: Desi Wangi - 01.28
 
Hai sahabat abstrak, jumpa lagi nih sama gua yang pengen sharing kecil-kecilan (?)
Langsung aja ya teman-temanku yang cantik dan ganteng nya tujuh turunan. Kali ini gua bakal sharing tentang parfum yang sering banget kita gunakan kalau sedang berpergian. Siapa sih yang gak mau dibilang wangi? apalagi kalau doi lagi di samping, hmmm malu dong kalau kambing dan kawan-kawannya ada di badan kita mbeeeekkkkkk
Ya, jangankan doi yaa, siapapun juga bakal menjauh kalau kita bau badan muehehehe.
Tapi, selain bisa menjadi sahabat kita di kala bau badan, parfum justru menjadi musuh lho bagi bumi dan seisinya.Kenapa bisa? Apakah parfum sahabat yang menusuk dari belakang? Lhoo maap gajelas.
Parfum yang kita gunakan ternyata menimbulkan bahaya bagi bumi. Parfum merupakan faktor paling berpengaruh pada penipisan ozon, sebab parfum merupakan barang yang hampir setiap orang menggunakannya, sehingga parfum mendominasi bumi dalam jumlah yang besar. Parfum mengandung CFC(ChloroFluoroCarbon) yang dapat mengubah lapisan ozon menjadi oksigen,sehingga lapisan ozon menjadi tipis.Tipisnya lapisan ozon menyebabkan tidak ada lagi yang menghalangi sinar ultra violet masuk ke bumi, sehingga terjadi lah global warming. Global warming adalah kondisi bumi yang panas akibat sinar ultra violet yang masuk tanpa penghalang lapisan ozon. Sinar ultra violet yang mengenai kulit manusia juga memiliki bahaya yang sangat besar, yaitu menyebabkan kanker kulit, katarak mata, dan menurunnya sistem kekebalaan tubuh.

Wah bahaya banget ya ternyata parfum itu, terus gimana dongg? Pilih selamatin bumi tapi bau, atau wangi tapi bumi rusak :(. Tenang sobat semuanya, kalau kita bisa dapet dua kenapa engga (?). Jadi, ada beberapa tips yang bisa membuat kita tetap wangi tapi bumi gak rusak. Berikut adalah tips yang patut banget kalian lakukan hehe
1.  Gunakan parfum dengan benar, karena pemakaian parfum yang benar akan mengakibatkan sedikitnya parfum yang dikeluarkan. Berikut adalah cara memakai parfum yang benar :
-Semprotkan parfum ke kulit, khususnya di pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan bagian dalam, belakang telinga, dada dan leher. Tempat-tempat tersebut membuat wangi pada tubuh kalian menjadi lebih lama
-Jangan menggosokkan kulit setelah disemprot parfum, sebab aroma parfum akan hilang setelah digosok
-Jangan letakkan parfum di tempat yang terkena langsung sinar matahari dan tutup rapat parfum, agar parfum tidak menguap ke udara.
 2. Gunakan parfum alami yang mudah dibuat sendiri di rumah
Salah satu parfum alami yang mudah sekali dibuat, yaitu parfum bunga. Berikut adalah cara pembuatan parfum bunga :


Bahan:
2 cangkir air
2 cangkir bunga bunga segar cincang (kalian mungkin ingin menggunakan bunga seperti lavender, mawar, melati dll.)

 Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Ambil mangkok (atau tempat apa saja), tempatkan kain tipis di atas mangkok sedemikian rupa sehingga tepi kain menggantung di luar tepi mangkok. Taruh bunga yang sudah dicincang halus tersebut di atas kain. Siram atau tambahkan dengan 2 gelas air putih, sehingga bunga tersebut diatas kain dan terendam air. Tutup mangkok dan simpan atau diamkan selama semalam (1 hari).

Keesokan paginya, angkat kain sedemikian rupa sehingga berbentuk kantong dan peras kain dengan bunga yang ada di dalamnya. Ambil panci dan rebus atau panaskan di atas kompor dengan api yang kecil, biarkan sampai mendidih dan tinggal 3 sendok makan, dinginkan dan masukkan ke dalam botol. Parfum (minyak wangi) telah siap untuk digunakan.

Parfum (minyak wangi) ini dapat anda simpan di botol selama 1 bulan


3. Buat badan kita harum tanpa parfum

Daripada repot-repot dan buang-buang uang untuk beli parfum, mendingan uangnya beli bahan-bahan yang harganya tentu sangat jauh dari harga parfum, terlebih lagi kita akan mendapatkan khasiat yang permanen.
Gimana sih dan apa saja bahan-bahan yang bisa bikin badan kita nggak bau, yuk simak di bawah ini :

1. Mandi secara rutin

Bakteri yang bersatu dengan keringat akan sirna jika mandi hingga bersih dan teratur. Nah buat kalian yang mau harum tanpa parfum, yuk rajin mandi kalau perlu sehari lima kali (?)
 

2. Mengkonsumsi Kemangi

Cukup dengan rutin mengkonsumsi kemangi membuat bau badan yang semula tidak sedap menjadi wangi dan segar. Ini disebabkan kandungan kemangi yang istimewa. Kalian bisa mengkonsumsi daun kemangi mentah yang telah dicuci bersih.

3. Mandi dengan air Rebusan Daun Sirih
 

Tidak sulit membuatnya ramuannya, kalian hanya perlu sediakan 29 lembar Daun Sirih, taruh dalam panci yang berisi air. Panaskan air hingga mendidih, lalu angkat panci. Masukkan air tadi ke dalam bak, dan campur dengan air dingin. Silahkan mandi dengan air rebusan Sirih tadi.

4. Minum Air Sirih yang telah direbus

Menghilangkan bau badan yang tidak sedap dapat dilakukan dengan minum air sirih yang sudah direbus sebelumnya. Untuk rasa lebih enak, kalian bisa menambahkan gula ke dalam ramuan tersebut.

5. Atasi Bau badan yang tidak sedap dengan Jeruk Nipis

Peraslah jeruk nipis lalu campur dengan daun sirih. Oleskan pada ketiak, yang menjadi biang bau badan. hehehe

6. Buah Cengkih
Untuk ramuan yang satu ini, kalian hanya perlu sediakan 7 buah Cengkih, rendam ke dalam air hingga mengembang. Tambahkan gula ke dalam air rendaman tersebut. Minum ramuan tersebut secara rutin. Oleskan pada ketiak, air rendaman cengkih tanpa gula.

7. Mentimun untuk hilangkan bau badan

Cara menggunakan mentimun sebagai obat alami bagi bau badan adalah sangat sederhana. Cukup oleskan buah mentimun yang sudah diiris menjadi beberapa bagian. Gosokkan mentimun tadi pada ketiak, sesudah mandi.

8. Gunakan Jahe untuk memerangi Bau Badan (?)

Salah satu jenis rempah – rempah yang mudah ditemukan adalah jahe. Cukup dengan meminum wedang jahe, serta mengoleskan parutan jahe ke ketiak secara rutin, maka bau badan menjadi harum.

9. Mengkonsumsi Daun Beluntas

Tanaman ini biasanya dipakai sebagai pagar hidup di pekarangan. Untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap, cukup konsumsi daun beluntas secara rutin saat makan siang. Dalam keadaan mentah atau pun sudah dimasak.

10. Pakaian berbahan Katun

Pakaian yang baik untuk tubuh yang kelebihan keringat adalah pakaian dengan bahan lembut dan tidak bikin gerah. Kalian bisa memilih pakaian katun, agar keringat dapat menguap bebas. Jangan gunakan pakaian sempit maupun pakaian dengan bahan yang tidak dapat menyerap keringat.


Nah, begitulah  seputar info yang berkaitan dengan parfum. #YukJagaBumi #YukKurangiParfum #BumiGakPanasBuatAnakCucu

Sumber :
http://hanafimisura.blogspot.co.id/2013/01/makalah-parfum.html
https://tradisioanal-obat.blogspot.co.id/2014/08/cara-menghilangkan-bau-badan-secara.html
http://aromaremaja.blogspot.co.id/2011/12/membuat-parfum-minyak-wangi-dari-bunga.html

About Desi Wangi

We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©

Designed by Templatezy