Kamis, 26 Mei 2016

Songa Rafting

Posted By: Desi Wangi - 04.37


Yuk kali ini gua bakal share informasi tentang tempat wisata lagi, yang tentunya pilihan gua ini nggak bakal bikin kalian nyesell. Tempat wisata yang gua maksud itu berada di Jawa Timur, atau tepatnya di daerah Probolinggo. Tempat wisata yang satu ini sedikit ekstrem dan berair. Langsung saja ya gua kasih tau tempat wisata yang wajib banget dikunjungin.
Tempat wisata itu adalan songa rafting atau arung jeram songa. Arung jeram songa ini terletak di Gunung Bromo tepatnya di Sungai Pekalen di Desa Ranu Gedhang. Nah, kenapa nama desa itu gedhang? Rupanya di desa tersebut banyak sekali pohon pisang atau yang biasa disebut oleh orang Jawa dengan sebutan Gedhang, sehinggan dinamakan Desa Ranu Gedhang.
Menurut cerita dahulu Hayam Wuruk dan ajah Mada berlama-lama di Sungai Pekalen karena terpesona oleh keindahan alamnya. Bahkan, menurut cerita nama probolinggo diambil dari nama Prabu Linggih yang kemudian berubah pengucapannya menjadi probolinggo.
Langsung saja, gua bakal beberkan keindahan kalau kita arung jeram di Sungai Pekalen.
Arung jeram songa selain menguji nyali kita dia juga menyuguhkan keindahan yang langka dan jarang kita temui. Seperti pemandangan goa-goa kelelawar dan 7 air terjun. Wiihhh indah banget kan, hmmm.. Dan kalian juga harus tahu, setiap orang yang telah melakukan arung jeram songa mereka akan menjuluki tempat itu sebagai rafter paradise atau surganya para arung jeram lovers hehe. Saking indahnya tuhhhh teman-teman.
Nah, Sungai Pekalen ini dibagi menjadi 3 area untuk melakukan arung jeram. Berikut adalah area arung jeram songa :
1.   Sungai Pekalen Atas termasuk dalam paket Beautiful Trip dengan jarak tempuh 12 km.
2.   Sungai Pekalen Tengah termasuk dalam paket Fantastic Trip dengan jarak tempuh 7 km.
3.   Sungai Pekalen Bawah termasuk dalam paket Incredible Trip dengan jarak tempuh 10 km
Adapun yang berjarak 12 km dapat ditempuh dengan waktu 3,5 jam. Dan setiap trek ada 50 jeram, beberapa dari mereka adalah  Welcome, Pandawa, Batu Jenggot, Rajawali, KPLA, Xtravaganza, The Fly Matador, Tripple Ace, Cucak Rowo, Hiu, Long Rapid, dan Good Bye.Wihh macam-macam ya, kalian penasaran? #YukkeProbolinggo #IndonesiajugaIndahlho
Nah berikut adalah info yang berhasil ua kutip di blog pakettourbromomurah.com tentang lokasi dari rafting songa ini yang lebih jelas :
Jarak Sungai Pekalen adalah 25 km dari Kota Probolinggo, Lokasi Rafting Sungai Pekalen tepatnya berada di tiga kabupaten yaitu kabupaten Tiris, Maron, dan Gading. Sungai arung jeram berjarak 29 km dan dibagi menjadi 3 daerah. Mata air berasal dari sungai gunung Pekalen Argopuro dan Gunung Lamongan, dengan lebar sungai antara 5-20 meter, memiliki tingkat kelas 2 – 3+ serta kedalaman air sekitar 1-3 meter.

Oiya ini dia info yang ditunggu-tunggu. Soal harga kalian ngak usah khawatir. Nggak bakal bikin gaji bulanan kalian habis, atau uang bulanan kalian habis hehe
Nih infonya lengkap banget, kalau mau lebih lengkap lagi coba aja buka blognya ya http://hargatiketwisata.blogspot.co.id/2015/05/harga-tiket-masuk-rafting-songa-pekalen-terbaru.html disitu ada nomor kontak yang bisa kalian nego-nego lagi harganya, selamat membaca :)
1. Rafting Songa Bawah - Desa Condong Kecamatan Gading
Biaya untuk Rafting Songa bawah adalah Rp 229.000 per orang dengan jumlah minimal adalah 5 orang. Apabila peserta lebih dari 20 orang, bisa nego
Fasilitas yang didapatkan adalah sebagai berikut :
  • Welcome drink saat awal datang
  • Peralatan rafting standar (helm, dayung, pelampung, serta perahu karet)
  • Sejumlah air mineral sebagai bekal pengarungan
  • Sarana transportasi lokal
  • Guide selama rafting
  • Rescue team saat rafting
  • Snack, kelapa muda, serta makan siang
  • Asuransi bagi peserta rafting
  • Rafting trip dengan jarak sekitar 10 km.
2. Rafting Songa Atas - Desa Pesawahan Kecamatan Tiris
Biaya untuk Rafting Songa bawah adalah Rp 269.000 per orang dengan jumlah minimal adalah 5 orang. Apabila peserta lebih dari 20 orang, bisa nego
Fasilitas yang didapatkan adalah sebagai berikut :
  • Welcome drink saat awal datang
  • Peralatan rafting standar (helm, dayung, pelampung, serta perahu karet)
  • Sejumlah air mineral sebagai bekal pengarungan
  • Sarana transportasi lokal
  • Guide selama rafting
  • Rescue team saat rafting
  • Snack, kelapa muda, serta makan siang
  • Asuransi bagi peserta rafting
  • Rafting trip dengan jarak sekitar 12 km.
3. Paket Outbond serta Penginapan
Untuk penginapan serta paket outbond, anda bisa menghubungi kontak person yang tertra di artikel ini untuk melakukan reservasi atau pemesanan.

Syarat mengikuti Rafting / Arung Jeram

1.Memiliki badan yang sehat
2.Usia 7 sampai 55 tahun
3.Tidak memiliki sakit epilepsi, jantung serta tidak dalam keadaan hamil
4.Tidak perlu memiliki skill tertentu dan tidak harus bisa berenang
5.Memiliki semangat yang tinggi

Sumber :
http://hargatiketwisata.blogspot.co.id/2015/05/harga-tiket-masuk-rafting-songa-pekalen-terbaru.html
 http://www.songaadventure.com/songa-rafting/tag/arung-jeram-songa/
http://pakettourbromomurah.com/serunya-arung-jeram-di-sungai-pekalen-probolinggo/

About Desi Wangi

We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©

Designed by Templatezy