Senin, 23 Mei 2016

Kawah Putih Ciwidey, cuma ada di Bandung

Posted By: Desi Wangi - 03.42


Hai sahabat semuanya, kali ini kita bakal jalan-jalan seru ke daerah Bandung. Jangan dilewatkan buat baca postingan kali ini ya, biar kalian tahu surga di Bandung tuh kayak apa.

Bandung, konon kota ini sering kali dikaitkan sama cowok-cowok gantengnya. hehe.. Yaa, kebanyakan emang cowok Bandung kan ganteng-ganteng, kalau kata orang sunda mah yaa kasep pisan si akang hehe. Hayo, pasti yang punya mantan pacar, gebetan, mantan gebetan cowok bandung lagi senyum-senyum nih baca postingan ini hehe.. Sudah yaa sampe disini dulu menghayalnya.
Sekarang kitaa cusss ke salah satu surga dunia yang ada di Bandung. Nama tempat wisata itu adalah Kawah Putih Ciwidey. Ya, dari namanya aja "kawah" yaitu sejenis kubangan air yang besar  dengan kawahnya yang berwarna putih, salah satu keunikan dari Kawah Putih Ciwidey yang ingin dilihat oleh banyak orang. Kawah Putih Ciwidey terbentuk karena letusan Gunung Patuha pada abad ke-10, wiiihhh terimakasih Allah. Konon katanya, dulu orang-orang setempat menganggap Gunung Patuha sebagai tempat yang angker, sebab sering sekali burung-burung yang mati di daerah tersebut. Namun, setelah seorang ilmuwan dari Jerman, Dr Franz Wilhel melakukan penelitian dan ternyata dia menemukan kawah berwarna putih. Penasaran kan kenapa burung-burungnya bisa mati? simakk terus yaa..
Sudah dulu ya sejarah dari Kawah Putih Ciwidey, sekarang kita beralih ke keindahan yang akan kita dapatkan kalau pergi ke Kawah Putih Ciwidey.
Pertama, buat kalian yang mau nikah terus bingung nyari tempat foto prawedding, kalian bisa jadiin Kawah Putih Ciwidey ini sebagai saksi cinta kalian, muehehehe Kenapa Kawah Putih Ciwidey? Soalnya suasana di Kawah Putih Ciwidey ini mirip suasan musim dingin di negara-negara 4 musim, nggak percaya? #YukkeKawahPutihCiwidey.
Kedua, Kawah Putih Ciwidey ini membuat orang yang pergi kesana merasakan suasana di negeri dongeng, karena Kawah Putih Ciwidey ini menyajikan pemandangan yang indah luar biasa mirip di negeri-negeri dongeng. Kawah putih yang airnya sedikit berwarna biru, ada ranting-ranting pohon yang sudah mati serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah dan besar membuat Kawah Putih Ciwidey ini patut dibilang seperti negeri dongeng.
Ketiga, kalian disediakan fasilitas yang sangat lengkap, seperti restoran, warung makan, mushola, dan toilet. Nah oleh karena itu, kalian ngga usah pusing mikirin kebutuhan pokok tadi yaa..
Keempat, ke Kawah Putih Ciwidey ini ngga ngabisin gaji bulanan, aliassss MURAAAAHHHHH. Tiket untuk WNI kayak kalian gitu, hanya berkisar Rp 18.000 weekend/weekdays, sedangkan untuk bule-bule kayak gua ginii sekitar Rp 50.000 hehe.. Bagi kalian yang mau foto prawedding disini, hanya dengan Rp 500.000 kalian sudah bisa merasakan keromantisan ala-ala Eropa bersama pasangan kalian.. wiiihhhhh Oya perlu diingatkan, foto prawedding hanya dibolehkan bagi yang mempunyai pasangan ya, buat yang jomboers mending cari pasangan dulu hehhehe

Untuk keamanan sahabat-sahabat yang ingin main ke Kawah Putih Ciwidey diharapkan agar jangan terlalu lama di daerah danau berkawah, sebab bau belerang yang tercium akan mengganggu sistem pernapasan kalian Itulah yang menjadi penyebab burung-burung banyak yang mati. Namun, untuk daerah di luar kawah masih aman jika berlama-lama, bahkan banyak yang melakukan perkemahan di daeral luar kawah. Selain itu, disarankan agar memakai baju hangat, agar ada yang menghangati (?)
Nah sudah siapkah kalian pergi ke Kawah Putih Ciwidey? Nih supaya kalian ngga tersesat, gua bakal share cara pergi ke Kawah Putih Ciwidey yang gua kutip dari blog pariwisataindo.com, yuk dibaca petunjuknya biar ngga tersesat.. hehe
Untuk menuju ke danau berkawah dapat di mulai dari Terminal Leuwi Panjang. Naiklah bis yang memiliki jurusan ke Leuwi Panjang-Ciwidey. Setibanya di Terminal Ciwidey, kalian masih harus berganti angkutan umum dengan angkot jurusan Situ Patenggan.
Angkot tersebut akan mengantarkan kalian hingga depan pintu gerbang kawasan wisata Patuha. Kalian perlu naik angkot khusus yang sudah disediakan di Kawah Putih. Angkot tersebut dikenal dengan nama Ontang Anting yang akan membawa kalian ke danau berkawah.
Jika kalian ingin menuju tempat wisata alam danau berkawah dengan kendaraan pribadi, lebih baik ambil jalur Cimahi yang tidak macet. Ambil rute menuju Tol Purbaleunyi. Kemudian ikuti arah menuju Pasteur-Baros Cimahi-Jalan Leuwigajah-Marga Asih-Patrol-Stadion Si Jalak Harupat-Soreang-Pasirjambu-Ciwidey.
Kendaraan kalian dapat parkir di tempat yang sudah disediakan. Dapat memilih di parkir bawah atau atas. Namun untuk menuju ke danau berkawah tetap harus melanjutkan dengan angkot Ontang Anting.

Nah, sekarang sudah bener-bener siap dong ke Kawah Putih Ciwidey. Yuk kita rapi-rapi dan cussssssssssssss. Sampai jumpa di jalan-jalan seru selanjutnyaaa... #YukkeKawahPutihCiwidey #IndonesiaJugaIndahLhoooo

Sumber :
http://specindo.com/harga-tiket-masuk-kawah-putih-terbaru/
http://www.bintang.com/lifestyle/read/2411951/menyingkap-pesona-keindahan-kawah-putih-ciwidey-bandung
 http://pariwisataindo.com/2015/kawah-putih-ciwidey-indah-tapi-jangan-terlalu-lama-disana/

About Desi Wangi

We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©

Designed by Templatezy