Kamis, 28 April 2016

Tak Butuh Peta untuk Cari Indonesia

Posted By: Unknown - 20.19
 

Dimana letak Indonesia kini
Aku sunguh sedang tersesat
Kutanyai pada orang-orang yang berlalu lalang melewati ku
Mereka pun tak tahu, tak kenal, bahkan tak pernah dengar

Dimana Indonesiaku
Benarkah dia negaraku
Atau selama ini aku hanya menghayalkannya
Tanah yang subur, pohon hijau bertebaran, ikan ikan berlompatan
Tak adakah negara seperti itu?

Tolong jawab aku,
Kepada siapa aku harus bertanya?
Atau sudikah kalian menjawabnya?
Aku rindu Indonesiaku

Disana ada kampung halamanku
Sawahnya banyak tak terhitung hektarnya
Kerbau mengaum bagai harimau setiap pagi
Burungpun konser tak henti-hentinya
Ramai, teduh, sejuk gambaran Indonesiaku

Namun, dimana dia sekarang
Aku tak tahu aku lupa atau aku dilupakan
Tak bisakah aku mnenemukan Indonesiaku lagi?
Tak bisakah kuhirup udara Indonesiaku lagi?

Oh Tuhan,
Salah siapa iniiii?
Salahku yang melupakan?
Salahku yang terlupakan?
Atau salah tamu yang datang bagai maling kelas kakap?

Kutanyai pada kalian yang mengaku pemuda
Tolong tunjukkan padaku dimana Indonesiaku?
Jawablahhhh
Jawab dengan melepas teleponmu lalu bergerak
Jawab dengan berhenti belanja sepuas hati lalu beranjak
Jawab dengan berhenti terpengaruh pada tamu yang ingin merusak

Jawablahhhhhh
Sebelum pertanyaanku takkan pernah bisa dijawab
Sebelum generasi penerus nanti lebih tak karuan rusak 
Sebelum Indonesia benar-benar hilang dan tiada

Penulis : Deskarwangi

About Unknown

We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©

Designed by Templatezy